cara menghemat kuota internet



 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPZP_ZzNGfARgyxXhJ5v_7Wb8zzguhUzDP-679VF8zdH5xtcCO3Yquwqe8OMaEe9aC4GKdgOJJK03iyOSi0u_5ieLeS5eznCKxItuCnyEbZV_ps7KbyScnhPiHg-7Lb5CvF1inLaZPfssX/s1600/cara+menghemat+kuota2.png


Apabila Anda adalah seorang pengguna smartphone yang selalu terhubung dengan internet, kehabisan kuota internet tentu adalah hal yang paling menyebalkan untuk Anda. Kebanyakan orang akan melakukan upgrade paket data untuk mendapatkan kuota yang lebih besar dengan harga yang tentu lebih mahal. Tapi sebenarnya Anda dapat menghemat pemakaian data Anda dengan sedikit pengaturan yang bisa Anda lakukan sendiri. Dibawah ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghemat penggunaan data Anda.
Berikut Tips Bagaimana Cara Menghemat Kuota Internet Smartphone
1. Non-aktifkan Auto Update
Auto update adalah salah satu fasilitas smartphone yang akan menguras habis kuota internet Anda karena semua aplikasi yang Anda pasang akan mengalami update secara otomatis. Hal ini sering terjadi bagi para pengguna smartphone yang memasang banyak sekali game karena game mengalami frekuensi update yang lebih sering dibandingkan aplikasi jenis lainnya. Karena itu, untuk mengurangi penggunaan data yang tidak diinginkan, Anda dapat mematikan fasilitas auto update pada smartphone Anda atau berikan ijin update hanya jika Anda terhubung dengan jaringan wifi.
Tips Menghemat Kuota Smartphone
2. Gunakan Browser dengan Kompresi Data
Beberapa browser memiliki fasilitas kompresi dimana browser ini akan melakukan kompresi semua data di server penyedia browser sebelum ditampilkan di layar smartphone Anda. Hal ini menyebabkan Anda hanya menghabiskan sedikit kuota internet untuk mendownload dan menampilkan apapun di browser Anda karena telah dikompresi sebelumnya. Browser yang mendukung kompresi data ini antara lain adalah google chrome, opera mini, dan UC browser.
3. Non-aktifkan AutoSync
Selain auto update, mayoritas aplikasi memiliki fasilitas autosync yang memungkinkan aplikasi tersebut menggunakan kuota internet Anda dengan otomatis. Fasilitas ini pada umumnya dimiliki oleh aplikasi social media yang akan melakukan sync untuk memberitahukan kabar terakhir pada Anda. Tentunya hal ini akan sangat menguras kuota internet Anda, khususnya jika Anda memiliki banyak sekali update di social media. Untuk menghemat kuota Anda, auto sync beberapa aplikasi yang dirasa tidak penting sangat disarankan untuk dimatikan.
Beberapa tips menghemat kuota internet smartphone di atas mungkin terkesan sangat sepele, tapi tentunya Anda akan merasa sangat terbantu jika ternyata Anda adalah pengguna aktif smartphone yang selalu terganggu dengan adanya fasilitas di atas yang sering menghabiskan kuota internet Anda

0 Response to "cara menghemat kuota internet"

Post a Comment